Wednesday, April 29, 2015

Jalan jalan ke Taman Ujung


Tanggal 18 april yang lalu saya dan teman teman kantor memutuskan untuk pergi ke daerah karangasem, tujuan utama nya sih ke taman ujung tapi tidak menutup kemungkinan untuk mampir ke obyek wisata yang lain.

Biasa nya klo wisata di sekitar bali saya selalu menggunakan sepeda motor, tapi kali ini saya dan teman teman menyewa mobil beserta supir nya.

Sekitar jam 10 pagi kami berangkat dari kos-kosan canggu, mampir dulu sarapan di warung cak to, sesampai nya di taman ujung, matahari udah ada diatas kepala, panas bingit cuy :(

Saya jadi ingat perkataan salah satu fotografer pro bahwa siang hari bukanlah waktu yang tepat untuk mengambil foto pemandangan/landscape, justru golden hour dalam fotografi landscape itu adalah 1 jam setelah sunrise dan 1 jam sebelum sunset.

Tapi ya mau gimana lagi, taman ujung ini lokasi nya cukup jauh di ujung timur pulau bali, berhubung sudah disini ya nikmatin aja, moto sambil panas-panasan.

Tiket masuk obyek wisata taman sukasada ujung ini cukup murah, cuman sepuluh ribu rupiah, tapi kalau anda membawa kamera dslr, siap siap membayar lebih sekitar 50 ribu.

Saya sendiri sempat di cegat oleh petugas, karena saya membawa tas dslr, walopun isi nya bukan dslr, saya bawa kamera mirrorless fuji xe1. Setelah berdebat panjang lebar menggunakan bahasa bali akhir nya saya dikasi masuk tanpa bayar 50 ribu.

Taman ujung adalah tempat yang terkenal untuk pre wedding, mungkin karena itu juga ada biaya ekstra 50 ribu bagi yang membawa kamera dslr.

Taman ujung berada di wilayah kabupaten karangasem, sekitar 5 km dari amlapura, ibu kota kabupaten karangasem.

Pemandangan di taman sukasada ujung memang sangat indah, jadi wajar kalau tempat ini sering dijadikan lokasi pre wedding.

Areal istana taman ujung ini cukup luas untuk dijelajahi seharian, dari atas kita bisa melihat laut di sebelah tenggara dan gunung di sebelah timur laut

Tapi kalau boleh jujur saya masih kurang puas hunting foto di taman ujung kali ini, pengen nya sih dapetin sunrise atau sunset disini.

Yang pasti saya akan datang lagi ke taman ujung dengan persiapan yang lebih matang dan mungkin dengan orang orang yang berbeda.