Saturday, May 02, 2015

Hunting pagi di Pantai Semawang


Tanggal 1 mei 2015 kemarin saya iseng pergi ke pantai semawang sendirian, kebetulan kemarin itu tanggal merah jadi saya libur kerja, daripada bengong gak jelas di kosan mending saya hunting sunrise di pantai.

Sayangnya saya agak terlambat datang ke pantai semawang, karena matahari nya sudah agak naik, jadi batal dah moto sunrise nya.

Pantai semawang ini masih termasuk dalam wilayah sanur, kenapa pantai ini dinamakan semawang? karena nama banjar di sini adalah banjar semawang.

Tidak seperti pantai pantai lainnya di sanur, pantai semawang ini di penuhi dengan kapal boat ukuran sedang, sepertinya kapal kapal ini disewakan ke turis untuk menyelam alias diving.

Saya melihat ada banyak tabung oksigen yang akan diangkut ke kapal boat, jadi jelas pantai semawang ini adalah pantai untuk para penyelam.

Pantai semawang di penuhi dengan banyak kapal, bisa dibilang di pantai ini lah tempat para nelayan memarkirkan kapal nya.

Aktifitas yang bisa dilakukan di pantai ini antara lain berenang, memancing, diving. Untuk olahraga surfing sepertinya tidak bisa dilakukan disini karena ombak di pantai semawang terlalu kecil.

Pagi ini saya cukup puas hunting foto di pantai semawang walaupun nggak dapat sunrise, sehabis moto saya sempat tidur tiduran di bale bengong yang ada di sebelah utara.

Saya terbangun ketika ada penjual lumpia datang, sekalian aja saya sarapan pagi dengan lumpia, abis makan lumpia ada sekelompok bapak bapak (sepertinya polisi) yang minta di fotoin.

Bapak bapak itu bilang ke saya kalau yang moto fotografer pasti hasilnya bagus, makanya itu mereka minta saya motoin pake hape nya.

Sekitar jam 9.30 saya pergi meninggalkan pantai semawang menuju kos kosan di jalan suli. Hunting foto kali ini cukup berkesan, saya belajar untuk bangun pagi dan ternyata banyak hal yang menarik di pagi hari yang bisa diabadikan dengan kamera.