Sunday, May 17, 2015

Resto Apung & Bungalows Kintamani


Sekitar dua bulan yang lalu saya, bapak, ibu dan bli jody (kk saya) berangkat ke kintamani tujuan utama nya adalah ke daerah kedisan, disini terdapat resto apung, tempat makan di tepi danau batur.

Selain resto apung, disini juga terdapat rumah rumah kecil (bungalows) yang bisa di sewa untuk menginap, sama seperti hotel gitu.

Ini bukan pertama kali nya saya datang kesini, dulu pernah saya, bapak, ibu dan komang (adik saya) menginap disini, waktu itu masih murah dibanding sekarang.

Dulu menginap di bungalow nya sekitar 250 - 300 ribu rupiah semalam, sekarang sekitar 500 - 700 ribu rupiah, sudah termasuk makan pagi (breakfast) sama seperti di hotel.

Tapi jangan khawatir makan di resto apung nggak harus nginap kok, banyak orang yang cuman makan aja tapi nggak nginap.

Menu yang ditawarkan di resto apung adalah masakan indonesia seperti ikan bakar, ikan goreng dan lain lain, kalau dari rasa sich biasa aja, tapi sensasi makan di tepi danau itu yang bikin betah makan disini.

Unik nya makan di resto apung kintamani ini, sambil makan kita bisa merasakan goyangan air di danau batur dan yang pasti sambil makan bisa menikmati pemandangan alam yang indah danau dan gunung batur.

Bermalam di tempat ini juga nggak kalah asiknya, kalau malam dingin sekali, dan di pagi hari kita bisa melihat berbagai aktifitas seperti burung yang mencari ikan, atau nelayan yang juga mencari ikan di danau.

Menurut saya tempat ini sangat cocok untuk orang yang tidak terlalu suka dengan keramaian, karena disini cenderung sepi, tenang dan damai sekali rasanya.

Kalau anda bingung mau ke tempat ini, dari penelokan ada jalan turun ke bawah (ke danau), ikuti jalan itu, nah nanti ada pertigaan, kiri ke toya bungkah, kanan ke kedisan, ambil kanan, lurus cari patung gajah, nah disitu lah jalan masuk nya.